Kalahkan Thanos, Avengers Akan Buat Batu Keabadian Baru Endgame

Selasa, 05 Maret 2019 - 19:30 WIB
Kalahkan Thanos, Avengers Akan Buat Batu Keabadian Baru Endgame
Kalahkan Thanos, Avengers Akan Buat Batu Keabadian Baru Endgame
A A A
JAKARTA - Avengers: Endgame diyakini bakal memunculkan misi perjalanan menembus waktu yang dilakukan Avengers untuk mengalahkan Thanos . Mereka juga disebut bakal mengambil Batu Keabadian yang menjadi sumber peristiwa yang membuat separuh populasi semesta lenyap itu untuk membatalkan dampak jentikan jari yang dilakukan Thanos di Avengers: Infinity War. Namun, ada teori lain yang muncul.

Teori itu menyebut, Avengers mungkin akan membuat Batu Keabadian versi mereka dan bukan mengambilnya dari masa lampau. Enam batu itu sudah lama menjadi inti kisah sejak awal Marvel Cinematic Universe (MCU). Meskipun Tesseract dan tongkat Loki tidak dibuat untuk batu-batu itu, keduanya adalah dua dari banyak obyek yang kemudian terungkap sebagai artefak terkuat di dunia.

Teori ini dimunculkan Screen Rant. Situs itu menyebut ada dua aspek kunci yang sampai saat ini terus membayangi Avengers: Endgame, di mana Marvel begitu cerdasnya membuat plot film itu benar-benar tidak terkuak. Aspek itu adalah perjalanan menembus waktu melalui Dunia Kuantum dan Avengers membutuhkan Batu Keabadian untuk mereka. Situs itu kemudian memunculkan teori jika Avengers tidak butuh Batu Keabadian dan justru punya rencana berbeda dengan batu-batu itu. Tentu, mereka punya alasannya.

1. Avengers menjelajah waktu untuk membatalkan jentikan jari
Belum ada konfirmasi langsung kalau Avengers: Endgame bakal melibatkan perjalanan menembus waktu, meskipun ada cukup bukti untuk mendukung hal tersebut. Jika perjalanan menembus waktu jadi inti Endgame, maka tujuannyalah yang dipertanyakan. Masih ada perbedaan pendapat tentang apa rencana Avengers, tapi tujuannya cukup jelas. Mereka semua sudah kehilangan seseorang akibat jentikan Thanos dan akan berusaha membalas dendam dengan menghentikan jentikan jari itu atau membatalkannya. Salah satu teori adalah Avengers akan menjelajah waktu dan mencuri Batu Keabadian sebelum Thanos punya kesempatan untuk mendapatkannya. Pertanyaannya: Bagaimana melakukannya tanpa mengacaukan lini masa?

2. Penjelajahan waktu bisa buruk bagi lini masa MCU
Penjelajahan waktu adalah salah satu konsep paling sulit di film, karena perubahan kecil saja bisa mengubah kontinum ruang waktu. Dengan pandangan itu, ide Avengers mengambil tiap Batu Keabadian dari masa lalu jelas akan mengubah jalan sejarah MCU, apalagi kalau mereka mendapatkan 6 batu tersebut. Lini masa MCU sudah banyak mengandung inkonsistensi. Jadi menulis ulang lini masa itu akan membingungkan dan bahkan membalikkan apa yang terjadi di film sebelumnya.

Namun, penjelajahan waktu juga masuk akal di Endgame karena MCU sudah mengungkapkan betapa bahayanya berhadapan dengan waktu. Hal ini sudah diperingatkan Mordo di film Doctor Strange. Dia mengatakan, manipulasi temporer bisa menciptakan cabang-cabang dalam waktu, pembukaan dimensi yang tidak stabil, paradox ruang, dan lompatan waktu. Mordo juga mengatakan, aksi-aksi seperti itu bisa menyebabkan seseorang jadi tidak pernah ada. Strange mungkin tidak ada untuk menjelaskan ini kepada Avengers, tapi Tony Stark dan Bruce Banner seharusnya mampu memahami dampak mengambil Batu Keabadian dari masa lalu.

3. Teori: Avenger bikin Batu Keabadian baru
Teori Endgame adalah Avengers bakal mencuri Batu Keabadian dari elemen penjelajahan waktu dan kekuatannya adalah satu-satunya solusi untuk menghentikan Thanos. Namun, bahaya mengacaukan lini masa bisa menjadi terlalu besar bagi Avenger, meskipun mereka sangat putus asa. Inilah mengapa Avengers harus punya rencana berbeda dan mungkin Avengers pergi ke masa lalu untuk menganalisis Batu Infinity sehingga mereka bisa membuatnya sendiri. Karena Avengers akan pergi ke Perang New York, maka itu adalah contoh sempurna mengapa teori ini masuk akal. Meskipun di event ini ada dua Batu Keabadian, Tony Stark sudahn mempelajari Batu Pikiran di Avengers: Age of Ultron. Dia sepertinya masih punya datanya, jadi ini mungkin misi untuk Batu Waktu.

Jika teori ini benar dan ini adalah rencana Avengers, langkah mereka selanjutnya bisa terlaksana. Mereka butuh satu orang untuk kembali di mana mereka sudah pernah ada sehingga bisa mengakses batu itu tanpa mengubah sejarah. Rocket atau Nebula bisa pergi untuk menganalisa Batu Kekuatan. Thor bisa pergi untuk menganalisa Batu Realitas dan bahkan Batu Waktu ketika dia bertemu Doctor Strange. Batu Jiwa adalah salah satu yang tersulit karena membutuhkan pengorbanan. Jika itu rencana mereka, maka Avengers akan mampu membuat Batu Keabadian baru yang punya kemampuan membalikkan jentikan jari itu. Ini akan menjadi keuntungan besar tidak hanya bagi Avengers tapi juga bisa membantu lini masa MCU.

4. Endgame mengurangi keistimewaan Batu Keabadian
Kalau Avengers membuat Batu Keabadian sendiri di Avengers: Endgame, maka MCU harus berhadapan dengan batu aslinya. Batu itu sudah menjadi pusat MCU, tapi dengan dua Phase terakhir dan recana ini bisa menggandakan kuantitasnya untuk Phase 4. Ini bisa jadi baik atau buruk. Sisi positifnya, penciptaan batu baru itu membuat batu aslinya kurang bernilai dan kuat. Enam batu yang ada itu sudah menjadi satu-satunya sumber kekuatan unik sejak awal, tapi itu akan berubah jika batu itu diduplikasi dan tidak lagi langka. Ini juga akan membuatnya kurang enarik karena Avengers punya kekuatan yang sama bagi musuh mereka di masa depan. Namun, meningkatnya keberadaan Batu Keabadian juga berarti akan ada lebih banyak ancaman di masa depan. Thanos bisa melakukan apa pun dengan kekuatan beberapa batu. Kemungkinan lebih banyak batu yang bisa ditemukan bisa memunculkan ancaman yang lebih besar dari Thanos.

Kalau Avengers ini menghindari itu terjadi, tapi masih butuh Batu Keabadian, solusi terbaiknya adalah menghancurkan batu-batu itu. Mereka akan punya kekuatan baru jika mereka membuat Batu Keabadian baru yang bisa membantu mereka atau pahlawan di masa depan melindungi galaksi dengan lebih baik, tapi juga membuka peluang untuk kekacauan. Menghancurkan batu itu mungkin keputusan terbaik bagi MCU sekarang, tapi juga masa depan sehingga mereka bisa meninggalkan cerita Batu Keabadian dan memperkenalkan aspek baru. Apa pun yang terjadi, semua akan terjawab di Avengers: Endgame pada 24 April mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7133 seconds (0.1#10.140)